Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami Tentang Cinta

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami Tentang Cinta
Kumpulan kata-kata mutiara islami tentang cinta. -Islam menurut saya adalah agama yang mengajarkan keindahan, tidak hanya pada poros agama, namun islam mengajarkan untuk berkata indah dan berperilaku yang indah.

Tentunya, jika kita melihat cinta pada sisi islami, maka kita tidak akan hanya menemukan cinta dari seorang perempuan kepada laki-laki, atau cinta seorang pria kepada wanita. Kita juga akan menemukan cinta allah kepada hamba-hambanya.

Sejatinya, islam melarang kepada kita semua untuk pacaran dan bergaul seenaknya dengan lawan jenis yang bukan mahrom. So' dalam kata-kata mutiara islami tentang cinta, kita akan menemukan makna cinta yang lebih luas, baik cinta kepada sesama makhluk, cinta pada tuhan dan cinta kepada diri sendiri tanpa terlihat egois dan sombong.

Memang, saat kita berbicara mengenai cinta, maka kita tidak akan menemukan akhir dari pembicaraan. Cinta selalu berwujud pada perhatian dan pengorbanan, begitupun arti sebuah cinta dalam islam. Selalu ada perhatian dan pengobanan.

Cinta pada allah, maka kita harus memperhatikannya dengan cara menjauhi semua larangannya dan melaksanakan semua perintahnya. Cinta pada-Nya berarti kita mengorbankan harta, diri dan waktu untuk allah.

Baiklah, tidak ingin berlama-lama, kembali pada pokok artikel. Yakni untuk membagikan kata-kata mutiara islami tentang cinta. Langsung di bawah sini.

Sehebat apapun rencana kita, tetap saja rencana allahlah yang tebaik untuk kehidupan kita. Janganlah mengeluh saat menemukan sesuatu yang tidak kamu inginkan dalam kehidupan ini.

Apa yang kamu anggap baik, belum tentu menurut allah itu baik, dan apa yang kamu anggap buruk, belum tentu menurut allah itu buruk.

Janganlah kamu mengharapkan kesempurnaan, karena bisa jadi, kamu akan bahagia dengan kekuranganmu.

Cinta yang tidak berujung kepada kekecewaan adalah mencinta kepada tuhan yang telah menciptakan bumi dan langit serta yang mampu mengatur takdirmu sekehendak-Nya.

Jangan pernah menghina siapapun, karena allah mampu mebulak-balik keadaan kamu semudah menciptakan kamu dari air mani, bisa jadi, di kemudian hari, keadaanmu sama seperti orang yang kamu hina.

Allah selalu memberikan mentari pagi setelah gelap gulitanya malam, allah selalu memberikan kebahagiaan setelah kesedihan dan allah selalu memberikan harapan setelah keputus-asaan.

Apabila manusia gagal mencintai tuhannya, maka manusia gagal mengenal dan mencintai dirinya sendiri.

Sangat mudah untuk menimbulkan cinta di dalam hati dan sangat susah untuk menjaga cinta supaya dia tetap utuh di sanubari.

Cinta hanya akan tumbuh dalam tanam hati, jika manusia sudah kehilangan hati nurani, maka dia tidak bisa merasakan cinta dengan keindahannya.

Cinta bagaikan menanam sebuah pohon, tergantung apakah kamu merawatnya atau tidak. Jika kamu menyiramnya dengan air kesabaran, maka cinta akan tumbuh sebagai pohon yang kuat dan kokoh.

Cinta sejati tidak akan datang melalui penglihatan dan mata, akan tetapi, ia akan datang dari hati. Jika kamu menemukan keraguan dalam hatimu, maka dia bukanlah untukmu.

Cintai sesama makhluk dengan sederhana dan rindukanlah seseorang dengan sekedarnya.

Jodoh adalah orang yang masih memperdulikanmu, saat yang lain pergi menjauh. Dialah yang akan menghiasi hari-harimu dengan kebahagiaan dan senyuman.

Akirnya aku menyadari, kesalahan terbesarku adalah terlalu berharap kepadamu.

Percayalah, allah selalu memberikan kekuatan kepada orang-orang lemah dan memberikan kelebihan kepada orang-orang yang kurang.

Saat di sini aku menanti, kuharap kamu di sana menjaga. Saat aku di sini mendo'a kuharap di sana kamu setia.

Apabila kamu tidak meletakan allah di hati, jangan heran kenapa tiada ketenangan di dalam hatimu.

Kenapa tidak boleh terlalu berharap kepadamu?. Karena, jika suatu saat kau pergi dari kehidupanku, tidak terlalu berat bagi hatiku untuk melepaskanmu.

Saat kepedihan berhasil mengeluarkan air matamu, maka allah memintamu untuk tersenyum.

Manusia mengalami sakit, untuk menikmati sehat. Aku mengalami sakit hati, untuk menemukan cinta sejati.

Menyelundupkan kebahagiaan di sela-sela duka-cita. Menyelundupkan harapan di sela-sela keraguan.

Pilihlah seseorang yang mampu memahamimu dalam terdiammu, dan merasakan kasih sayang di saat kamu marah.

Sampai saat ini, hanya kamu yang mampu menyentuh hatiku yang paling dalam, apakah kamu adalah cinta sejatiku?.

Rasa cinta kepada Allah akan melindungimu dari perbuatan yang bisa menyebabkan allah marah kepadamu.

Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Tuhan semesta alam.

Cintailah aku tanpa rasa kecewa, karena aku tidak sempurna dan tidak akan pernah menjadi sempurna.

Dalam hidup, terkadang kamu harus berbicara dengan pelan, supaya kamu tahu siapa yang masih mau mendengarkanmu.

Jangan berlebihan saat kau mencintai seseorang. Kau tahu, rasa kecewa itu sangat tidak nyaman.

Untukmu yang sedang berada jauh di sana, jagalah hatimu sebagaimana aku di sini menjaga perasaanku untukmu.

Ya Allah, jika memang dia bukan jodohku, maka berikanlah keikhlasan saat dia menjauh pergi dari dekapanku.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Kumpulan kata-kata mutiara islami tentang cinta, cobalah untuk merenungi setiap makna dari kata-kata di atas, saat kamu berhasil menemukan makna di atas, kamu akan merasakan bahwa cinta sejati akan selalu memberikan senyuman dan kebahagiaan untukmu, bukannya memberi rasa khawatir dan kesedihan.

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------
To Top