Obat Diabetes Manjur Menggunakan Kopi

Obat Diabetes Manjur Menggunakan Kopi
Obat Diabetes Manjur Menggunakan Kopi - Kabar baik bagi pecinta minuman kopi dan teh. Penelitian terbaru menyebutkan bahwa kopi dan teh tanpa gula dapat menurukan resiko diabetes. Namun jangan terburu-buru dengan penelitian ini selalu konsultasikan pada dokter pribadi anda mengenai asupan makanan dan minuman anda agar kesehatan anda selalu terjaga.

Beberapa studi sebelumnya telah menyebut bahwa konsumsi kopi maupun teh bisa menurunkan risiko diabetes tipe dua. Tapi jangan buru-buru jadikan ini sebagai alasan untuk menambah beberapa cangkir kopi lagi untuk hari ini. Sebab kopi yang diteliti bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2 adalah kopi hitam tanpa gula.

  

 Studi terbaru hubungan kopi dan berkurangnya risiko diabetes tipe 2 ini dipublikasikan di jurnal Diabetologia. Demikian dikutip dari CNN, Jumat (25/4/2014). Studi tersebut mengambil kesimpulan bahwa mereka yang meningkatkan konsumsi kopinya lebih dari secangkir, risikonya 11 persen lebih rendah untuk terkena diabetes tipe 2.

Sementara itu penurunan konsumsi kopi dengan jumlah yang sama, yakni lebih dari secangkir sehari, dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2 sebanyak 17 persen. Data ini didasarkan pada analisis lebih dari 120.000 profesional kesehatan yang mengikuti observasi jangka panjang. Peneliti melihat kebiasaan minum kopi para peserta studi selama empat tahun sebelum mengambil kesimpulan.

"Untuk diabetes tipe 2, konsumsi sampai dengan enam cangkir per hari dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah," kata Shilpa Bhupathiraju, seorang peneliti di Harvard School of Public Health dan penulis utama studi, mengutip penelitian sebelumnya. Dia menambahkan selama minum kopi tidak menyebabkan seseorang mengalami tremor dan tidak membuat gelisah, maka akan lebih banyak memberikan manfaat sehat.

Selain itu dalam kopi juga ada bahan kimia yakni senyawa fenolik dan lignan yang menurut Bhupathiraju dapat meningkatkan metabolisme glukosa. Dia menambahkan bahwa kopi kaya akan magnesium yang dikaitkan dengan rendahnya risiko diabetes tipe 2. Penelitian ini sama sekali tidak menyentuh kopi yang sarat akan gula.

Yang diteliti hanyalah secangkir kopi hitam sederhana, yang mana kopi tersebut dibuat dari 8 ons bubuk kopi dan mengandung sekitar 100 miligram kafein. Bagaimana pun juga penelitian ini sedikit melegakan pencinta kopi dan teh bahwa minuman kesenangan tidak lagi sebagai penghalang penyakit diabetes yang diderita, bahwa sekarang Obat Diabetes Manjur Menggunakan Kopi .

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------
To Top